Kamis, 27 Januari 2011

Cara menonaktifkan dan mengaktifkan kembali fungsi USB PC

Berikut saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara menonaktifkan dan mengaktifkan kembali fungsi USB pada PC.
Oke... langsung saja.
Bukalah regedit, pada kolom bagian kiri terdapat semacam folder2.
Ikuti perintah dibawah ini:

Bukalah
HKEY_LOCAL_MACHINE
SYSTEM
CurrentControlSet
Services
USBSTOR

Nah... setelah mengikuti langkah2 diatas, pada kolom di bagian kanan terdapat beberapa settingan.
klik kiri 2x pada tulisan start, lalu akan muncul rincian settingannya.
Settinglah settingannya seperti pada berikut :
Value data: 4
Base: centang pada Hexadecimal

selesai deh, fungsi USB bakal dinonaktifkan.
Dan untuk mengaktifkan kembali fungsi USB pada PC anda hanya tinggal mengubah nomor pada Value data tadi menjadi 3.

Cara ini sangatlah bermanfaat bagi anda yang mungkin mempunyai teman2 yang suka jail nancapin USB flashdisk pada PC anda lalu bisa dengan bebas mengambil data2 penting anda atau menyebarkan virus ke PC anda.
Selain itu juga cara ini sangat bermanfaat bagi anda yang berprovesi sebagai guru komputer supaya para murid tidak bisa dengan bebas mengcopy paste hasil tugas temannya yang lain.

Sekian penjelasan saya tentang bagaimana cara menonaktifkan dan mengaktifkan kembali fungsi USB.
Jika anda merasa masih bingung dengan penjalasan saya diatas silahkan berkomentar. Dengan senang hati saya akan menjawab berbagai komentar dan pertanyaan anda. oke...!!

3 komentar:

  1. alo pa maap maw nanya..gmn klo seandainya yg tertulis di run reg add HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableTaskMgr /t REG_DWORD /d 0 /f bagaimana cara mengaktifkannya lg..terima kasih sebelumnya..

    BalasHapus
  2. kok bisa sampai situ??
    penjelasannya kan diatas tidak sampai seperti itu.
    saya bukan programer, saya cuma menulis dari pengalaman saya.

    BalasHapus
  3. Pada base kalau kita centang desimal berarti apa?Terimakasih

    BalasHapus